Kegiatan Pembelajaran, Ujian, dan Wisuda Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19)

Kegiatan Pembelajaran, Ujian, dan Wisuda Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19)

SURAT EDARAN 

NOMOR 05/SE/UNISNU/V/2020 


TENTANG 


KEGIATAN PEMBELAJARAN, UJIAN, DAN WISUDA  

DALAM MASA PANDEMI CORONA VIRUS DISEASE (COVID-19) 


Bismillahirrahmanirrahim, 


Setelah melalukan evaluasi terhadap implementasi beberapa kebijakan Rektor terkait dengan pencegahan Covid-19 di lingkungan Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara, dan melihat perkembangan situasi dan kondisi terkini terkait dengan pandemi Covid-19 di tingkat lokal hingga nasional, serta dengan memperhatikan ketentuan dalam: 

a.Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease (COVID-19);
b.Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Nonalam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Sebagai Bencana Nasional;
c.Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 6 Tahun 2020 tentang Status Keadaan Darurat Bencana Nonalam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Sebagai Bencana Nasional;

Kami sampaikan kebijakan sebagai berikut:

1.Kegiatan pembelajaran secara daring yang sebelumnya dijadwalkan sampai dengan 18 Mei 2020, diperpanjang kembali sampai dengan 14 Juni 2020. Kebijakan pembelajaran daring ini berlaku untuk seluruh Program Studi.
2.Kegiatan pembelajaran secara luring akan dimulai pada 15 Juni 2020. Sehubungan dengan hal tersebut, setiap Unit Pengelola Program Studi dan Program Studi diharap melakukan penjadwalan ulang mata kuliah dengan mempertimbangkan pembatasan jumlah mahasiswa yang mengikuti perkuliahan, metode pembelajaran, dan hal-hal lain yang relevan dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
3.Ujian Akhir Semester (UAS) Genap Tahun Akademik 2019/2020 diselenggarakan secara luring dan dilaksanakan sesuai kalender akademik, yaitu 13 Juli s.d. 24 Juli 2020.
4.Kegiatan wisuda yang semula dijadwalkan akan dilaksanakan pada 17 Juni 2020, ditunda sampai dengan keadaan dinyatakan aman dan memungkinkan. Bagi peserta wisuda, dapat mengambil salinan ijazah mulai 15 Juni 2020 di Kantor Biro I (sekretariat panitia wisuda) pada jam kerja. Syarat pengambilan salinan ijazah adalah telah melunasi biaya pendaftaran wisuda dan telah mendapatkan surat keterangan dari UPT Perpustakaan perihal bebas pinjaman pustaka dan telah mengumpulkan skripsi atau tesis.
5.Seluruh pegawai melaksanakan pekerjaan dengan sistem kerja dari kantor (KDK) mulai 2 Juni 2020 dan mengaktifkan kembali presensi sidik jari. Seluruh pegawai wajib meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol pencegahan penularan Covid-19, baik saat berada di lingkungan kampus maupun di tempat lainnya.
6.Setiap Unit Pengelola Program Studi dapat membentuk Tim Peningkatan Kewaspadaan Penularan Covid-19.

Hal-hal yang belum diatur dalam edaran ini akan diatur kemudian. Edaran ini akan dievaluasi sesuai dengan perkembangan kondisi dan situasi yang ada.


                                                                                                              Jepara, 29 Mei 2020

                                                                                                              REKTOR,


                                                                                                                   ttd.


                                                                                                              Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag.

                                                                                                              NIY 2 56011789 115


  1. Kepala LLDIKTI Wilayah VI
  2. Koordinator Kopertais Wilayah X
  3. Ketua Umum Yaptinu Jepara