Jajaran Pimpinan Ziarah ke Makam Ulama dan Pendiri YAPTINU-UNISNU JEPARA

Jajaran Pimpinan Ziarah ke Makam Ulama dan Pendiri YAPTINU-UNISNU JEPARA

UNISNU.ac.id – Jajaran Pimpinan beserta sesepuh Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara berziarah ke makam Ulama dan Pendiri YAPTINU-UNISNU JEPARA pada Senin (5/8/2022). Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati hari lahir ke-31 UNISNU JEPARA.

Diantaranya adalah makam Syekh Ahmad Mutamakkin, KH. Abdullah Salam, DR. K.H. M.A. Sahal Mahfudh (Kajen, Pati), Sultan Hadlirin-Ratu Kalinyamat (Mantingan, Jepara), KH. Mahfudh Asymawi (Pecangaan, Jepara), KH. Ali Irfan Mukhtar, BA (Krapyak, Jepara), serta makam para pendiri Unisnu Jepara lainnya.

Ziarah Kubur Ulama dan Pendiri YAPTINU-UNISNU JEPARA

Rektor UNISNU JEPARA Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag., mengemukakan bahwa ziarah kubur dilaksanakan sebagai langkah untuk menyerap energi perjuangan para ulama dan pendiri. “Kita ngalap berkah para ulama dan pendiri Unisnu Jepara, meneladani semangat perjuangannya". Ungkap Rektor.

Lebih lanjut, Rektor UNISNU JEPARA  menjelaskan bahwa ziarah kubur dapat memberikan energi bagi kita yang memiliki sensitivitas dan kepekaan batin, serta memahami bahwa orang meninggal itu sesungguhnya masih hidup, hidup ruhnya hidup perjuangannya.

“Para Ulama dan Pendiri UNISNU JEPARA yang diziarahi tentu akan menjawab apa yang disampaikan kepadanya, selain itu mendoakan orang meninggal sebagaimana yang diriwayatkan Nabi, bahwa salah satu amalan yang tidak akan terputus adalah doa anak saleh”. Pungkas Rektor UNISNU JEPARA.

Ziarah Kubur Ulama dan Pendiri YAPTINU-UNISNU JEPARA 2

Tidak hanya ziarah kubur ulama dan pendiri YAPTINU-UNISNU Jepara, berbagai kegiatan untuk menyambut Hari lahir ke-31 Unisnu Jepara yang jatuh pada Ahad, 7 Agustus 2022 telah disusun oleh panitia harlah.

Rangkaian kegiatan Harlah ke-31 Unisnu Jepara diantaranya adalah Santunan dhuafa, ziarah kubur ulama dan pendiri YAPTINU-UNISNU JEPARA, serta acara puncak harlah yang akan dilaksanakan pada Ahad malam Senin, 7 Agustus 2022 di lapangan Lapangan Basket Unisnu Jepara, yakni Pengajian Umum bersama Jamaah Al-Khidmah (Majelis Dzikir, Manaqib, Maulidurrosul Muhammad SAW dan Haul Masyayikh dan Muassis UNISNU JEPARA).