Harlah ke-30; Unisnu Peduli, Unisnu Berbagi

Harlah ke-30; Unisnu Peduli, Unisnu Berbagi

Dalam rangka Peringatan Hari Lahir ke-30, Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara mengadakan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah santunan dhuafa yang diselenggarakan pada Jumat (6/8/2021). Harapannya, dengan semakin bertambahnya usia Unisnu Jepara, maka semakin terasa pula kemanfaatan Unisnu Jepara kepada masyarakat dalam hal apapun, baik itu sosial, budaya, kesejahteraan masyarakat dan khususnya di bidang pendidikan. Sebanyak 30 dhuafa menerima santunan yang diserahkan langsung di kediaman masing-masing oleh Rektor Unisnu Jepara, Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag., Wakil Rektor III Ir. Gun Sudiryanto, M.M., Kepala Biro III Dedi Merisa., S.H.I., dan juga panitia Harlah ke-30 Unisnu Jepara. Santunan yang diterima dhuafa tersebut berupa paket sembako dan uang tunai.

Penerima santunan Unisnu Berbagi berfokus di 3 kecamatan, yakni Tahunan, Batealit, dan Kedung. Rektor Unisnu Jepara mengatakan, kegiatan santunan dhuafa telah menjadi tradisi baik dan merupakan program rutin Unisnu Jepara dalam rangkaian Harlah, hal ini merupakan bentuk kepedulian bahwa keberadaan Unisnu Jepara juga dapat dirasakan oleh masyarakat. “Dhuafa telah kita data, dan santunan ini langsung kita serahkan ke alamat. Harapan kami, kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada sesama serta membawa keberkahan kepada Unisnu Jepara”, imbuhnya. 

Senada dengan Rektor, Wakil rektor III Unisnu Jepara  Ir. Gun Sudiryanto, M.M., juga menyatakan komitmennya bahwa Unisnu akan selalu ramah terhdap lingkungan dan masyarakat,  “Unisnu akan selalu peduli pada masyarakat yang masih dalam keadaan yang kurang beruntung, semoga dengan kegiatan ini, Unisnu dapat sedikit membantu kebutuhan hidup saudara-saudara kita yang membutuhkan. Harapan kami, Unisnu dan masyarakat Jepara bisa saling mendukung, dan bisa berkembang lebih baik kedepannya.” Pungkasnya.

Tidak hanya santunan dhuafa, berbagai kegiatan untuk menyambut Hari lahir ke 30 Unisnu Jepara yang jatuh pada 7 Agustus 2021 telah disusun oleh panitia harlah, dengan mengusung tema “Reaktualisasi Spirit Kebangkitan (an-Nahdlah), dan Keulamaan ( al-Ulama’)”. Rangkaian kegiatan Harlah ke-30 Unisnu Jepara diantaranya adalah Santunan dhuafa, haul pendiri dan tahtimul qur’an, lomba rebana tingkat kabupaten, ziarah kubur ulama dan pendiri Yaptinu-Unisnu, Pengajian dan Santunan Yatama, dan juga Seminar Nasional.