BEASISWA DI UNISNU JEPARA


Pendaftaran JALUR KHUSUS diterima sebagai mahasiswa baru tanpa tes masuk dan GRATIS biaya SPI. Khusus hafidz/hafidzah al Quran, juga GRATIS SPP Tetap dengan ketentuan : 10 juz GRATIS SPP Tetap 4 semester; 20 juz GRATIS SPP Tetap 6 semester; dan 30 juz GRATIS SPP Tetap 8 semester


Pendaftar JALUR PRESTASI Kejuaran Akademik dan Nonakademik, diterima sebagai mahasiswa baru tanpa tes dan mendapat beasiswa berupa GRATIS Biaya SPI bagi pendaftar yang memiliki Prestasi Juara I, II, atau III tingkat Nasional atau Internasional; pemotongan biaya SPI sebesar 75% bagi pendaftar yang memiliki prestasi juara I, II, atau III tingkat Provinsi; dan pemotongan SPI sebesar 50% bagi pendaftar yang memiliki prestasi Juara I tingkat Kabupaten.


Pendaftar jalur umum prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam memperoleh pemotongan biaya SPI sebesar 50%, dan Pendaftar jalur umum prodi Budidaya Perairan GRATIS biaya SPI.


Beasiswa Rekomendasi PCNU Jepara, berupa pemotongan biaya SPI sebesar 50% bagi warga NU pendaftar jalur umum kelas Reguler 1 yang memperoleh rekomendasi dari PCNU Jepara atas usulan MWC NU di wilayah Kabupaten Jepara, memiliki nilai rata-rata rapor minimal 85, dan heregistrasi pada gelombang I.


Beasiswa Rekomendasi Yaptinu Jepara, berupa pemotongan biaya SPI sebesar 50% bagi pendaftar jalur umum kelas Reguler 1 yang memperoleh rekomendasi dari Yaptinu Jepara, memiliki nilai rata-rata rapor minimal 85, dan heregistrasi pada gelombang I.


Beasiswa Pendaftar Bersaudara Kandung, berupa pemotongan biaya SPI sebesar 50% untuk masing-masing pendaftar, diberikan kepada 2 atau lebih pendaftar yang merupakan saudara kandung, berlaku bagi pendaftar jalur umum Kelas Reguler I maupun Reguler II. Untuk memperoleh beasiswa ini, para pendaftar harus melakukan proses pendaftaran secara bersama-sama.


Beasiswa Nilai Tes Masuk, diberikan kepada Pendaftar jalur umum kelas reguler I maupun reguler II Program Studi Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Islam yang telah mengikuti tes masuk dan dinyatakan lolos. Beasiswa berupa pemotongan biaya SPI sebesar 50% jika nilai tes masuk 550 s.d. 600; pemotongan biaya SPI sebesar 25% jika nilai tes masuk 450 s.d. 540; dan pemotongan biaya SPI sebesar 10% jika nilai tes masuk 350 s.d. 440.


Bantuan Kartu Indonesia Pintar Kuliah diberikan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Agama, dan hanya berlaku untuk Pendaftar Kelas Reguler I.