Dr Sa’dullah Assa’idi MAg Dilantik Kembali Menjadi Rektor Unisnu Jepara

Dr Sa’dullah Assa’idi MAg Dilantik Kembali Menjadi Rektor Unisnu Jepara

UNISNU JEPARA - Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (Yaptinu) Jepara, Dr H Shodiq Abdullah MAg melantik Dr Sa’dullah Assa’idi MAg sebagai Rektor Unisnu Jepara periode 2020-2024 di Ruang Seminar gedung Perpustakaan Kampus Unisnu Jepara, Rabu (29/04/2020) sore.

Ditengah pandemi covid-19 yang masih merebak, prosesi pelantikan dilaksanakan secara sederhana dengan undangan yang terbatas dengan tetap menjalankan protokol pencegahan covid-19. Hadir dalam acara pelantikan Ketua Dewan Pembina, pengawas, pengurus Yaptinu Jepara, dan para pejabat struktural Unisnu Jepara. Acara pelantikan juga disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Unisnu Jepara agar masyarakat juga dapat menyaksikan prosesi acara.

Dr Sa’dullah Assa’idi adalah Rektor Unisnu Periode 2016-2020 yang terpilih kembali menjadi Rektor periode 2020-2024 berdasarkan hasil pemilihan Rektor yang telah dilaksanakan sebelumnya. Dari sejumlah nama yang mendaftar, hanya Dr Sa’dullah Assa’idi yang dinilai memenuhi persyaratan. Sebelumnya, proses pemilihan dilakukan oleh Yaptinu dan menjadi catatan sejarah penting bagi Unisnu Jepara karena kali pertama dilaksanakan secara terbuka.

Shodiq menargetkan pada periode kedua masa pengabdian Sa’dullah Assaidi sebagai Rektor, Unisnu Jepara harus mampu menduduki peringkat 160 nasional dan peringkat 3 PTNU. Selain itu, minimal tiga program studi harus terakreditasi Unggul, dan mampu membuka tiga program studi baru.

Ketua Dewan Pembina Yaptinu, Drs. H. Mohammad Najib, M.Si. mendorong Unisnu Jepara untuk memberikan kontribusi bagi jamiyyah dan jamaah Nahdlatul Ulama dan membangun jejaring dengan berbagai pihak strategis. “Kerjasama dengan berbagai pihak strategis akan mampu mengakselerasikan kemajuan Unisnu Jepara, tanpa itu akan akan sulit tercapai,” ujar Najib.