Cegah Covid-19, Unisnu Semprot Disinfektan

Cegah Covid-19, Unisnu Semprot Disinfektan

Upaya pencegahan penyebaran virus Corona, Covid-19 terus dilakukan oleh Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (19/3/2020) 

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh tim Unisnu Jepara ke sejumlah ruang perkuliahan dan gedung yang ada di Unisnu Jepara. Penyemprotan gedung dan ruang perkuliahan akan dilakukan secara bertahap dan menyeluruh di lima Fakultas yang ada di Unisnu Jepara mulai hari Kamis - Selasa. 

“Rencananya, penyemprotan ini akan dilakukan secara bertahap, dari gedung hijau, fakultas Saintek pascasarjana, rektorat, perpustakaan, fakultas Ekonomi hingga ruang Ormawa yang ada di Unisnu Jepara” ujar Yoyok, anggota tim Pebcegahan penyebaran virus corona Unisnu Jepara.

Diharapkan dengan pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut, lingkungan kampus Unisnu Jepara dapat menangkal penyebaran virus corona sekaligus memberikan rasa nyaman dan aman kepada segenap sivitas akademika.

Kuliah Daring

Kebijakan pencegahan penyebaran virus corona juga telah dilakukan Unisnu Jepara dengan mengganti perkuliahan tatap muka menjadi kuliah jarak jauh. Melalui surat edaran rektor, Unisnu secara resmi meniadakan perkuliahan langsung mulai Senin, 17 Maret hingga 29 Maret 2020. Sebagai gantinya perkuliahan dilaksanakan dengan pembelajaran jarak jauh atau daring dengan memanfaatkan berbagai teknologi yang ada, seperti e-Learning, Google Classroom dll.. Dalam surat edaran, Unisnu juga Menjadwalkan ulang kegiatan-kegiatan yang mendatangkan massa, seperti seminar, workshop, pameran, pentas seni, dan lainnya.

Namun demikian, untuk pelayanan administrasi tetap dibuka seperti biasa, begitupun dengan dosen dan tenaga kependidikan yang tetap melaksanakan tugas seperti biasanya, dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19