Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN Unisnu Bagikan Tanaman Rempah dan Minuman Sehat.

Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN Unisnu Bagikan Tanaman Rempah dan Minuman Sehat.

Pandemi Covid-19 di Indonesia masih terus mengalami perkembangan. di beberapa daerah, jumlah pasien positif terinfeksi virus itu pun terus mengalami peningkatan setiap harinya. Oleh karena itu, salah satu cara yang dapat dilakukan oleh masyarakat adalah menjaga daya tahan tubuhnya agar tidak mudah terpapar virus apapun.

Berdasarkan hal itu, salah satu mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Tematik Covid-19 angkatan X Unisnu Jepara berinisiatif untuk membagikan minuman sehat berbahan rempah kepada warga Desa Pancur sebagai bentuk progam kerja sosial desa. Kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu, 24 Februari 2021 itu bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan imunitas daya tahan tubuh mayarakat setempat agar tetap kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Khilda, mahasiswa KKN yang bertempat tinggal di desa Pancur menuturkan bahwa dia tidak hanya membagikan minuman saja tetapi juga memberikan tanaman rempah serbaguna beserta resep pembuatan minuman sehat kepada warga.

"Kemarin saya membagikan beberapa tanaman rempah serbaguna kepada warga. Ada Jahe, Kunyit dan lainnya. Dan hari ini saya membagikan minumannya. Harapan saya kedepannya warga dapat membuat minuman sehat berbahan rempah itu sendiri"., Tutur Khilda.

Farokhah, salah satu warga menyampaikan bahwa dia senang diberikan tanaman rempah dan minuman tersebut. "Alhamdulillah saya diberikan tanaman rempah ini karena saya tidak punya jadi biasanya selalu beli kalau lagi butuh"., ungkap Farokhah.

Dari kegiatan tersebut Khilda berharap agar tanaman yang dibagikan bisa tumbuh dan bermanfaat serta warga dapat menjadi lebih sadar untuk menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi minuman sehat sebagai upaya menghindari virus Covid-19.