Berlangsung Selama 2 Hari, Unisnu Gelar Wisuda ke-15.

Berlangsung Selama 2 Hari, Unisnu Gelar Wisuda ke-15.

Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menggelar Wisuda ke-15. Rabu, (16/12/2020). Dilaksanakan secra Drive Thru, mengingat kondisi pandemi covid-19 di Kabupaten Jepara yang belum memungkinkan untuk menggelar kegiatan dengan jumlah masa banyak. 

Prosesi wisuda diawali dengan sidang senat terbuka yang dilaksanakan secara terbatas serta mengindahkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yakni mengenakan masker, face shield, physical distancing serta hand sanitizer. Sidang senat  terbuka dihadiri oleh Bupati Jepara yang diwakilkan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Ketua Umum serta pengurus harian Yaptinu Jepara, anggota senat Unisnu Jepara dan wisudawan terbaik dari masing-masing program studi. Baru kemudian,setelah prosesi sidang senat terbuka selesai, dilanjutkan dengan wisuda drive thru secara bergelombang. 

Rektor Unisnu Jepara, Dr. H. Sa'dullah Assaidi, M.Ag., dalam sambutannya dihadapan peserta sidang senat terbuka yang juga ditayangkan secara live streaming melalaui Unisnu Jepara Channel berpesan, agar di tengah masa pandemi yang tak pasti ini kita selalu menjaga diri dan waspada dengan menerapkan protokol kesehatan yang disiplin. Selanjutnya, Beliau menyatakan bahwa Unisnu bersiap diri mengemas program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dalam masa adaptasi kenormalan baru. Diantaranya mengimplementasikan pembelajaran secara otonomi, penuh dengan inovasi dan praktik yang berorientasikan pada pembelajaran berbasis online. 

"Kami ingin bermitra dengan siapapun untuk membangun Unisnu menjadi lebih maju dan mampu bersaing dengan kampus unggul lainnya di Indonesia. Tentunya dengan mengedepankan prinsip keislaman yang dilandasi ajaran Ahlussunnah wal Jamaah". Imbuhnya.

Peserta Wisuda ke-15 Unisnu Jepara berjumlah 429 wisudawan,  383 lulusan bergelar Sarjana / S1, dan  46 lulusan bergelar Magister / S2. Kini jumlah alumni Unisnu Jepara dengan gelar Sarjana ada sebanyak 9.967 orang, dan 364 orang bergelar Magister. Hingga jumlah alumni sampai bulan Desember 2020 pada wisuda Ke-15 adalah 10.331 alumni. 

Wisuda yang digelar secara drive thru ini dilaksanakan bergelombang selama 2 hari, 16-17 Desember 2020. Model semacam ini menjadi kali kedua yang diselenggarakan Unisnu Jepara di tengah pandemi Covid-19. Pada Wisuda drive thru kali ini,  proses pemindahan tali toga dan penyerahan ijazah dilakukan di Gedung MWC NU Tahunan, komplek Unisnu Jepara dengan mengindahkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.