951 Mahasiswa Baru Unisnu Ikuti PKKMB

951 Mahasiswa Baru Unisnu Ikuti PKKMB

Senin (11/9), Universitas Islam Nahdlatul Ulama’ Jepara (Unisnu Jepara) gelar acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan ini diikuti oleh 951 mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 yang terdiri dari lima fakultas, yakni Fakultas Syari’ah dan Hukum, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Sains dan Teknologi.

Perhelatan PKKMB 2017 akan berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 11 hingga 15 September 2017 dengan rincian PKKMB tingkat universitas dan tingkat fakultas. Bertempat di lapangan kampus, kegiatan tahunan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unisnu Jepara, Drs. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru di kampus Unisnu Jepara, kampus yang “Cendekia dan Berakhlaqul Karimah”. Harapannya, mahasiswa Unisnu tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual, namun juga memiliki skill yang mumpuni dan berakhlak mulia. Senada dengan rektor, Ketua Bidang I Yaptinu Dr. H. Mashudi, M.Ag. dalam sambutannya juga berpesan kepada mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang berakhlak mulia dan menjaga Bhineka Tunggal Ika.

Ketua Panitia sekaligus Kepala Biro III Drs. Suliyono, MM. Menyampaikan bahwa konsep kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa Unisnu tahun 2017 ini mengambil tema “Hidup Mahasiswa, Hidup Indonesia”. “Dengan kegiatan ini, saya harap adik-adik mahasiswa baru bisa lebih mengenal kehidupan kampus, khususnya organisasi kemahasiswaan.” Pungkasnya.

Materi-materi yang akan disampaikan dalam PKKMB 2017 antara lain Ke-Unisnu-an, Ke-Bhinneka-an, Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kepemimpinan. Khusus untuk materi Ke-Bhinneka-an, materi akan disampaikan oleh Kapolres Jepara. Hal ini sebagai bentuk tindak lanjut perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani Unisnu dan Polres Jepara.