67 Klub Volly dan Futsal Merebutkan Piala Rektor Unisnu Jepara Tahun 2019

67 Klub Volly dan Futsal Merebutkan Piala Rektor Unisnu Jepara Tahun 2019

Dalam rangka memeriahkan Harlah Unisnu yang ke-28 tahun 2019, UKM Unit Kegiatan Kemahasiswaan OPOR (Organisasi Pengembangan Olahraga) Unisnu, mengadakan Turnamen Piala Rektor tingkat SMA/SMK Sederajat Se-ekskaresidenan Pati mulai tanggal 31 Juli s/d 6 Agustus 2019.

Dalam turnamen ini, terdapat 2 macam kategori yang diperlombakan yaitu cabang olahraga bola volly dan futsal, yang diikuti oleh 67 klub dari SMA/SMK Se-Karesidenan Pati yang seluruhnya siap berkompetisi secara sportifitas sesuai aturan panitia dan pelatih.

Tujuan diadakan turnamen adalah untuk ajang silaturahmi antar peserta satu dengan sekolah lain, kebersamaan sharing prestasi, lebih dalam mengenal dan menimbulkan rasa memilki Kampus Unisnu. Seperti yang disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Unisnu Jepara.

“Diadakannya lomba-lomba Piala Rektor ini sebagai sarana edukasi, sosialisasi, rekreasi, dan promosi. Harapannya disini adalah meningkatkan Ta’aruf antar sekolah dengan sekolah lain, mengenalkan kampus Unisnu agar peserta mempunyai rasa memiliki dan bakal melanjutkan kuliahnya di Unisnu,”. Tutur Wakil Rektor Bidang Akademik Unisnu Drs. H. Akhirin, M.Ag..

Di tempat yang sama ketua Organisasi pengembangan olahraga Unisnu mengatakan, turnamen bola volly dan futsal akan berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 31 juli s/d 6 Agustus 2019. Dengan pembagian waktu untuk cabang olahraga bola volly mulai tanggal 31 s/d 2 Agustus 2019 yang di gelar di lapangan volly Unisnu, sedangkan untuk cabang olahraga futsal digelar di lapangan futsal Gelora Bumi Kartini Jepara mulai tanggal 3 s/d 6 agustus 2019.

“Dalam turnamen piala rektor Unisnu ini, ada 2 cabang lomba yaitu bola volly dan futsal. Yang dilaksanakan mulai tanggal 31 juli s/d 6 agustus 2019. Untuk bola volly di mulai tanggal 31 Juli s/d 2 Agustus di lapangan Unisnu, sedangkan untuk lomba futsal mulai tanggal 3 s/d 6 Agustus 2019 di lapangan futsal GBK,”. Ucap Reza.

Imbuhnya juga sore ini (2/8) pukul 16.00 WIB, pemberian piala kepada juara cabang olahraga volly yang di berikan langsung oleh wakil rektor I Unisnu di teras gedung MWCNU Tahunan Kompleks Unisnu. adapun juara lomba cabang olahraga voli Piala Rektor Unisnu antara lain : Juara 1 diraih oleh SMKN 1 Bangsri, Juara 2 diraih oleh SMK Islam Jepara dan juara 3 diraih oleh SMA Kembang Jepara. 

Menurut salah satu peserta lomba dari SMK Bangsri, umam mengatakan: “Saya senang mengikuti lomba ini karena bisa berkompetisi tidak hanya satu kabupaten tapi Se-Karesidenan Pati dan semoga acara seperti ini bisa diadakan rutin tiap tahunnya,” (lpmfokus)