506 Mahasiswa KKN Unisnu Jepara Resmi Ditarik

506 Mahasiswa KKN Unisnu Jepara Resmi Ditarik

Pelaksanaan KKN Periode II Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara tahun akademik 2018/2019 secara resmi telah usai.  Sebanyak  506 peserta yang tersebar di tiga Kabupaten, yakni Jepara, Kudus dan Demak resmi ditarik, Minggu (1/9/2019). Ke 506 mahasiswa Unisnu tersebut telah mengabdi selama kurang lebih 40 hari sejak 23 Juli sampai dengan 1 September 2019.

Acara penarikan peserta KKN dilakukan bersamaan dengan penutupan Expo KKN di lapangan Desa Tahunan. Ketua Panitia KKN HAdi Ismanto, S.E.,M.M dalam sambutannya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya KKN periode II ini, khususnya kepada Plt. Buapti Camat dan juga petinggi di masing-masing desa yang ditempati oleh peserta KKN, karena berkat bantuan dari mereka baik secara materil dan motivasi, pelaksanaan program KKN ini berjalan dengan sukses dan lancer.

Peserta KKN Secara resmi ditarik oleh oleh asisten bidang 1 Pemerintahan Abdul Syukur mewakili Plt Bupati Jepara yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya, Abdul Syukur memaparkan bahwa kendala utama dalam inovasi, khususnya produk dan potensi desa adalah di pengembangan Sumber Daya Manusia “Sejalan dengan tema KKN, perkembangan jaman sangatlah deras, maka pengembangan dan peningkatan kualitas SDM sangat diperlukan, Semogo Unisnu bias terus menjadi partner Pemerintah kabupaten Jepara untuk meningkatkan kualitas SDM, mengatasi masalah social, dan bisas bersama-sama memajukan kota Jepara” Ujarnya

Sebanyak 398 Program Kerja telah dilaksanakan oleh peserta KKN Periode II, terdiri dari 327 program Individu dan 71 Program kelompok. Program-program yang telah dilaksanakan tersebut diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Beberapa program tersebut meliputi Program Unggulan yang melibatkan masyarakat banyak, yakni Festival 1000 ikan asap di Desa Dermolo, Festival Kuliner Tradisional Nasi Menir di Desa Semat, Pembuatan Taman Wisata Desa Tegal sambi dan masih banyak lagi.