29 Tahtimul Qur’an dan Haul Pendiri Peringati Harlah ke-29 Unisnu Jepara

29 Tahtimul Qur’an dan Haul Pendiri Peringati Harlah ke-29 Unisnu Jepara

Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke- 29, Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menggelar kegiatan 29 Tahtimul Qur’an dan haul pendiri, Jum’at (7/8/2020). Berlangsung di ruang P2 Gedung Pascasarjana Unisnu Jepara, kegiatan 29 tahtimul qur’an dank haul pendir dihadiri oleh Ketua Umum Yaptinu Dr. H Shodiq Abdullah, M.Ag., Rektor Unisnu Jepara Dr. H. Sa’dullah Assaidi, M. Ag, Wakil Rektor I, II, dan III, Ketua dewan Pembina Yaptinu Jepara H. Moh. Najib, M.S.I,, Dewan Pengawas Yaptinu dan juga tamu undangan dari PCNU Jepara. kegiatan 29 tahtimul qur’an dank haul pendiri dimulai pukul 08.00 WIB dimulai dengan pembacaaan dan tahtimul Qur’an yang dibacakan oleh 5 hafidzoh mahasiswa Unisnu Jepara. Kelima hafidzah tersebut dipimpin oleh Wakil Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Hudi., S.H.I, M.S.I.

“Di umur yang ke-29 ini, mudah-mudahan kita mempunyai langkah demi langkah untuk mengisi dan membesarkan Unisnu. Salah satu langkah tersebut Insya Allah tanggal 25 Yaptinu akan meletakkan batu pertama pendirian Pondok Pesantren Mahasiswa.” Ujar Rektor Unisnu Jepara. Lebih lanjut beliau juga menekankan untuk selalu mengenang dan mendoakan pendiri. Dan yang paling penting adalah dua memetik nasihat dan mengikuti teladannya.

Kegiatan 29 Tahtimul qur’an dan haul pendiri Unisnu dilaksanakan sesuai dengan dengan mengindahkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yakni mengenakan masker, dan physical distancing. Kegiatan ini juga disiarkansecara langsung melalui kanal youtube Unisnu Jepara Channel, sehingga sivitas akademika Unisnu Jepara yang tidak bisahadir secara langsung, dapat menyimak secara daring dari tempat masing-masing.

“Mari kita perluas dan tingkatkan intensitas khidmah kita kepada jami’iyyah  dan jamaah NU di Jepara. Kita tingkatkan kiprah Unisnu dan Yaptinu, kita tingkatkan pengabdian untuk membangun sinergitas antara Unisnu, Yaptinu dan NU demi kemajuan bersama.”. ujar Ketua Umum Yaptinu Dr. H Shodiq Abullah, M.Ag., dalam sambutannya.

Kegiatan 29 Tahtimul qur’an dan haul pendiri Unisnu diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Direktur Pascasarjana Unisnu Dr. H. Barowi, M.Ag. dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh Rektor Unisnu Jepara Dr. H. Sa’dullah Assaidi, M. Ag, dan sesi ramah tamah antara Yaptinu dan Unisnu Jepara.